Zaman Per-Update-An

Hallo, ketemu lagi di postingan gua di hari minggu malam ini. Ya sudah 2 hari ini gua ga posting, dan gua melewatkan dua materi tentang orang bener dan cerita miris yang harusnya gua postkan pada hari jumat dan sabtu. Ya cedih ya, kehilangan gua diawali atau dikarenakan, ADEK gua, ya benar adek gua si penguasa modem dan laptop di rumah gua, 2 hari ini dia ga beranjak dari laptop + tempat tidurnya (kasur lipet) mana di kamar gua lagi. udah 2 hari dia ga beranjak dan tak meninggalkan tempat ini kecuali buat buka puasa, sahur, boker sama mandi doang. Sial bener nih anak, sampe-sampe gua pinjem buat mindahin datanya aja susah banget kaya macarin kamu (ea) iya kamu.

maka dari itu, gua akan coba bayar kesalahan 2 hari kemarin dengan  mempostingkan hal aneh yang biasanya kita temui di zaman smartphone yang smart banget, sampe-sampe yang megangnya smart banget mempertahankan smartphonenya ditangan alias susah lephas. di zaman smartphone ini pula zaman dimana kita lebih susah berkomunikasi secara langsung (di keluarga, temen dll) lebih susah daripada macarin kamu (ea lagi) iya kamu. beneran, sekarang buat berkomunikasi aja sama orang rumah susah bener, kita yang muda atau orangtua pemegang smartphone ini, berat banget buat melepaskan handphonenya ini ketibang ngobrol dan saling sharing antar orang-orang dirumah, kita lebih banyak menyibukan diri dengan mengecek update orang lain, entah itu Path,instagram,Line,Bbm,Twitter,WhatsApp,Ask.fm, dan sebagainya yang gua gatau. sedangkan orang rumah ga diajak berkomunikasi. ini miris banget sekaligus hal aneh menurut gua.

zaman sekarang ini kita lebih memilih "curhat" dengan temen yang sekiranya belum tentu memberikan masukan yang baik. Padahal ya, ada orang tua yang masih bisa kita ajak curhat, biasanya ibu nih orang yang ngedengerin curhatan dan segala keluh kesah anak. kita lebih banyak menceritakan kegiatan kepada orang lain, tapi yang sebenernya malah orang tua yang wajib tau, gapernah tau anaknya lagi apa. beneran, gua juga ngerasain kalau zaman sekarang ini melemahkan komunikasi kita secara langsung, memang mendekatkan yang jauh. tapi ini dampaknya, kita jadi ketergantungan dengan si alat pendekat ini.

Yang gua lihat sekarang-sekarang ini, orang lebih banyak menunduk, udah kaya babi nyari bapaknya. nunduk liatin hapenya. lagi makan, Update. Lagi dengerin musik, Update. Lagi main sama temen-temen, Update. Mau tidur, Update bahkan sampe bangun pun kita masih sempet nyari Handphone untuk Update doang. miris, yang seharusnya pagi itu kita bersyukur sama tuhan masih bisa bangun, digunakan untuk UPDATE. yakin banyak banget orang yang melupakan doa gara-gara Update ini.

zaman sekarang ini, memang kita bisa lebih sharing dan bisa lebih banyak tahu dengan dunia luar, but people being stupid with this technology. kita lebih banyak menggunakan hal yang berkesan membuang waktu dan tidak penting. carilah hal yang bermanfaat, walaupun gua sendiri masih jauh banget banget banget banget banget dari yang namanya orang bener. kita saling mengingatkan lah, jangan terlalu terlena dengan segala fasilitas yang kita miliki, luangin lah waktu yang bener dengan orang sekitar, kita gak pernah tahu umur kita tuh sampe kapan, dan sekarang kalau kita mempertahankan cara kita berteknologi, hanya untuk sekedar update, gaada manfaatnya. sekarang boleh aja update tempat tapi, minimalkanlah penggunaan handphone, lagipula terlalu dekat dengan handphone radiasinya gabaik banget buat badan kita.

sedikit wejangan dari hari minggu aneh yang dibahas serius ini

"Kita ini orang pinter, janganlah kita terjajah sama robot yang dibilang smart ini kalau gak mau terlihat lebih bodoh dari benda mati"

saya mario tegang
terimakasih sudah membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yupi Drakula

"Think Feel Do" DKV ITENAS

Petualangan 3 Cunguk