Cemburu Sama Yang Bukan Pacar

Hi, back again with me, ya indome selera koeehh, ketemu lagi sama penulis yang insyaallah ada yang baca lah ya tulisannya. sekarang ini adalah hari rabu, tanggal 9, hari pilpres indonesia, hari jadi brazil dipermalukan jerman, hari yang banyak sekali terjadi hal yang mencengangkan, dan hari yang ramai karena libur nasional hehe. yap, di hari yang berheboh ria ini, gua akan bawa kalian kedalam dunia percintaan yang ada di blog gua, yaitu "Hari Rabu Cinta" haaaaa.....

di dunia percintaan yang gua tuliskan kali ini, gua akan membahas sebuah moment sebelum jadian, ketika belum saling memiliki tapi sudah menyayangi (eaaaa) moment ini adalah moment cemburu sama yang bukan pacar. Hah? apa? Cemburu? Siapa lo?!?!?!?!?!?!?!?!?!?!?! (itu pas ngomong beneran kata "lo" nya lama sambil nyolot) ya benar, kita berhak mencemburui seseorang yang bukan milik kita, ibarat lu melihara hewan peliharaan tetangga tapi orang lain gaboleh nyayangin nih hewan, ga berhak banget kan. yayaya begitulah dunia percintaan.

Cemburu adalah sebuah luapan emosional hati yang biasanya keluar ketika kita gasuka dengan hal yang mengganggu "Milik" kita, milik ya. kalau belum milik kita bukan cemburu tapi comboro (combro) (apasih)
asli garing. ketika kita merasakan cemburu kepada seseorang yang biasanya itu adalah seorang "crush" atau gebetan, hal ini sangatlah biasa aja. pernah ga sih kalian ngalamin hal ini? hayoh ngakuuuu, sana ngaku sama cermin sekalian instropeksi.

Hal ini sangatlah sering ditemui di kalangan remaja labil yang butuh pundak (buat cewek) dan butuh selimut (buat cowok) iya, tapi ketika mereka butuh mereka masih belum berhak milikinnya atau belum berstatus pacaran. cemburu ini kadang suka jadi bumerang buat kita lagi, padahal biasanya ketika cemburu sama yang bukan pacar, belum tentu loh orang yang kita cemburuin suka juga sama kita, contohnya gua ga suka kalau yuki kato galauin mantannya, gua cemburu gitu, kan apabanget sih sal. oh yeah man, who do you think you are?! running out leaving scars, collecting your jar of hearts (malah nyanyi)

Gua sebenernya di postingan ini mau sekalian curhat dan memberikan pencerahan kepada kalian yang mengalami kecemburuan kepada yang bukan kepemilikan dan kewarganegaraan kalian. (huufftt)

sebernya ketika lu merasakan cemburu, itu tandanya lu udah sayang sama orang itu, kalaupun target dari awal kalian ingin macarin si target ini, itu berarti hati lu udah sampe puncaknya, alias udah di titik tertinggi rasa sayang lo sama dia, berarti lo gausah ragu lagi sama hati yang pengen sama dia tapi ga pengen, gimana sih? gitu lah.

ketika kalian cemburu, cobalah berfikir tenang dan coba ambil sudut pandang si dia yang melihat kamu sedang nyemburuin, mungkin bakal ada dua sudut pandang, dia tau kamu cemburu dan ada dua kemungkinan, kalau dia ngetawain, dia nanggepin. sudut pandang yang ini, dia gak tau dan dia terlihat nunggu kamu ngomong. inilah moment yang harus lu labaskan untuk be gentle. kalau laki-laki, ngomonglah, tapi langsung ya, jangan lewat chat. haha

ketika cemburu, coba liat sekitar kalian, apa cuman lo aja yang merasakan hal yang sama kepada orang yang sama, mungkin aja saingan lu banyak kan, dan cobalah menjadi orang yang realistis dan sedikit maksa, paksakan dahulu usaha kamu, kalau memang di akhir dia nolak, barulah realistis.

ketika lu cemburu, coba liat lagi hal apa nih yang harus dicemburuin, apa ada orang lain yang lebih baik (dibaca ganteng keren tajir dll) coba kamu perbaiki kualitas hidup, cara hidup lah, kan cewek gasuka cowo yang menye-menye cobalah jalannya tegap dan jadi diri lu yang lebih baik lagi,kalau cewe kalau dia lebih cantik, cari hal yang bikin cowo harus bilang "aaahhhhhh galau" alias titik lemah hati si cowok biar mau sama lu, walaupun nanti lu gadapetin dia ketika lu jadi orang yang lebih baik, mungkin akan ada orang yang lebih baik pula yang datang.

ketika lu cemburu, jangan pernah coba bikin dia cemburu juga, nah nah nah, ini impossible dan hal bodoh yang dilakukan, karena kalau dia ga cemburu, dan dia biasa aja. ini awkward banget dan terlihat murahan. jangan lakukan hal bodoh ketika lo cemburu, coba lebih tenang dan elegant ngadepinnya, ibarat mau ee, walau udah diujung coba stay cool and cepirit dikit. walau keluar dikit kan orang cuman nyium baunya haha

masih banyak bahasannya tapi waktu sudah mepet untuk ganti hari, gua akhiri dulu nih bahasan rabu cinta kali ini, semoga hal yang gua share hari ini bermanfaat dan ketika kalian menemukan hal yang sama bisa lebih siap ngadepinnya

sedikit wejangan dari gua

"Kalau belom jadi pacar, coba beda kan antara cemburu dan nafsu pengen milikin si gebetan"

oke ga sih wejangannya? wuuuuuuuyeahhhh biasa aja
haha terimakasih sudah membaca

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yupi Drakula

"Think Feel Do" DKV ITENAS

Petualangan 3 Cunguk