SBMPTN (Sehari Bareng Mencari Pengalaman Tanpa Nalar)

Ya hari ini, gua telah mengikuti ujian SBMPTN (seleksi Bersama masuk perguruan tinggi negeri) nah ini singkatannya bener. Hari ini, gua ditemani teman gila gua waktu SMP. Panggil saja dia kiki, nama aslinya sangat berbeda sekali dengan nama panggilnya. Nama aslinya adalah Kiki Nur Illahi, beda banget kan, panjangnya.

Kenapa kita bisa bareng? Karena gua takut nyasar di UPI, UPI luas beroh, gak lucu kalau gua nyasar dan malah ujian di pos satpam. Masih mending sih, lebih tepatnya, gua lupa jalan menuju tempat ujiannya. Akhirnya kita pun bareng.

Di perjalanan berangkat, kita ngobrol, yaaa ngobrolin dulu waktu smp lah, pas smp ada video ariel-luna lah (astagfirullah) dan sebagainya. Tapi pembicaraan gua kena HIT setelah gua coba menanyakan. “ ki ente masih pacaran sama yang itu?” lalu dia menjawab dengan santai sambil lepas tangan di motor, lalu berdiri, lalu standing, lalu bohong. “iya urang mah masih lah, ga ganti-ganti terus cuman  bentar” lalu isi otak gua pun hening, kena sindiran.

Lalu saat di perjalanan, dan ngomongin lagi jalannya SBM itu gimana, serangan pasukan kuning dari perut gua pun meluncurkan serangan pertamanya. Dan hari ini gua baru tau, kalau mau ujian terus lu ngerasain sakit perut, itu berarti lagi tegang. Baru tau gua, kalau itu ngaruh.

Maka semenjak tahu kalau tegang bikin sakit perut, akhirnya gua mencoba tidak tegang, tapi percuma. Si tai ini emang udah waktunya dikeluarin. Akhirnya gua pun tancap gas bareng kiki, agar cepat sampai tujuan (WC).

Bayangkan betapa sulitnya perjuangan menahan pasukan ini sampai ke pos yang aman. Ibarat lu lagi pacaran, terus dia maksa putus tapi kita masih bertahan. (ea) susaaah cooy. Haha

Lalu ketika sampai, akhirnya gua pun meluncurkan “yellow rocket” ini ke lubang kubur. Lalu gua siram mereka sampai lenyap (ini kenapa jadi ngomongin ee gini) ya begitulah
.
Ketika gua pake sepatu seabis perang, tiba-tiba ada seseorang berwajah cukup tua, tiba-tiba nanya. Percakapannya kaya gini, namanya nugraha
kayak gini kalau digambarin 
kayak gini penampakannya

Nugraha : A, kuliah?
Faisal : Enggak, ini mau tes SBMPTN. (muka bingung)
Nugraha : oh, kirain kuliah. Sekolahnya dimana?
Faisal : enggak, situ kuliah disini? Saya di BPI 1
Nugraha : ohehe enggak, saya juga sama mau ujian, BPI 1 dimana?
Faisal : (diem sejenak, takut diculik) Di burangrang pokoknya deket BSM lah. Kalau ente darimana?
Nugraha : Saya mah dari kampung, Cililin.
Faisal : oh tau tau, cimahi kesana, ambil jurusan apa?
Nugraha : ambil sastra arab. (subhanallah) kalau kamu ambil jurusan apa?
Faisal : Seni rupa, habis mau ngambil jurusan yang lain kalau ga minat terus dipaksain takut ga enak juga.
Nugraha : oh yaudah saya ke kelas dulu, sukses ya
Faisal : oh iya hati-hati (loh, si nugraha pun senyum sambil mengharapkan dibilang sukses juga)
*hening* *tiba-tiba bau* memang perkenalan singkat, tapi konyol karena tiba-tiba dan sangat agresif kaya tante-tante gadapet jatah 1tahun.

 Lalu gua bareng kiki, mencoba menjadi brondong di sini, kita keliling-keliling jual muka tapi galaku. Dan sampai waktunya tiba, akhirnya ujian pun dimulai.
Gua ada di ruangan 1 lantai 6. Bayangkan lantai 6.

Kalau frustasi tinggal loncat kata si kiki ini. Dasar kalo ngomong suka difikirin dulu. Tapi bener.  Awalnya gua pede dengan otak gua yang kosong saat mengahadapi soal nanti, pertanyaan demi pertanyaan berhasil gua jawab dengan abstraknya. Tapi gua yakin, ini pasti pas. Gatau hubungan gua kenapa jarang dapet yang pas. (curhat lagi)

Istirahat pun tiba, gua hanya diem dikelas, gua berdua dengan cewe yang kerjaannya baca novel terus, gua pun diem aja, gaada niat buat kenalan, tapi fikiran gua pun mulai ngaco, gua takutnya dia itu bukan baca novel tapi bawa buku DEATHNOTE. Lalu gua pun ditulis namanya dan gua pun mati secara misterius. (amit-amit)

Lalu ketika tes SOSHUM, ada kejadian miris ketika mengerjakan

Pertama, gua gak pernah belajar sosial hukum, gua ada dijurusan ipa. Dan gua gapernah belajar ips lagi semenjak gua masuk ipa.

Kedua, dari setiap kategori, gua hanya menjawab 5 soal. Bayangin kalau salah semua, minus berapa nilai gua. Tapi abaikan lah, tuhan sudah tau nilai gua gimana.

Ketiga, ketika mengerjakan soal. Karena ada bazaar dan radio, gua cukup terhibur dengan musik-musik yang terdengar sampai kelas ujian gua. Tapi semua berubah ketika lagu-lagu galau menyerang
.
Lagu pertama ada lagu Fix You, yatuhan, gua pengen fix lagi sama doi (ngarep)
Lalu ada lagu Just Give Me A reason dari Pink, yatuhan, “we’re not broken just bent, and we can learn to love again” gua pun jadi gaminat ngisi LJK, yang ada gua malah galau sama rentetan lagu-lagu galaunya.
Dan terakhir, ada lagu Just The Way You Are nya Bruno Mars, langsung gua flashdisk saat itu juga. Mikirin lagi kebelakang. Tapi yasudah, waktu 10 menit lagi dan gua belum ngerjain apa-apa. OMGDFYB. Sialan, gua pun dengan lugas membatik ala mba-mba pembatik jogja. Yang penting bener lah.

Lalu gua pun pasrah dengan apa yang akan terjadi, yang penting gua udah mengisinya dengan bodoh.
Ketika perjalanan pulang perasaan gua sangat bahagia, karena gua terhibur oleh pak satpam yang tidak menagih uang parkir. Yaudah lah, HEMAT. Haha.

Dijalan menuju sekolah ada kejadian yang sangat GAY sekali, di jalan ada seorang pria sixpack tidak menggunakan baju menyebrang jalan. MAKSUDNYA APAAA? Yang ada gua ngetawain tuh orang karena kemaluannya sudah tidak ada (loh)

dia pun dengan sombongnya bergaya, mentang-mentang sixpack. Sialan, gua cabut juga tuh tahu kotak dari perutnya.

Dan sebenernya banyak banget kejadian tanpa nalar yang terjadi. Tapi gua gak bisa sebutkan semua karena gua sudah capek dengan SBM tadi.

Sedikit wejangan dari gua

“ketika kita bisa menghabiskan waktu dengan canda dan tawa dengan sahabat. Akan ada orang sixpack  tanpa baju menyebrang jalan”

Ya mungkin hanya sedikit wejangan bodoh yang bisa gua berikan, tapi kalau ditelaah lagi, wejangannya akan terasa jika lo bisa bercanda tawa dengan “real” your bestfriend. Karena sahabat gaakan lupain kita dengan apapun kondisinya.


Terimakasih sudah membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yupi Drakula

"Think Feel Do" DKV ITENAS

Petualangan 3 Cunguk