Tips Mengisi Kegiatan Untuk Jomblo

yaps, dihari yang berbahagia ini. ya benar hari ini hari jumat, dan tema hari ini adalah "Jumat Bener",
di hari ini gua akan memberikan postingan yang bener juga. pada hari ini gua akan memberikan tips mengisi kegiatan untuk jomblo. kenapa untuk jomblo? karena kalian tau jawabannya. karena kalau gua mau kasih tips pacaran, gua takut jadi orang yang menyesatkan.

ok, sekarang ini sebenernya banyak sekali kegiatan, tapi balik lagi sama kegiatan itu. positif atau negatif. bermanfaat atau tidak bermanfaat. banyak kegiatan positif tapi malah tidak bermanfaat bagi badan lo terutama pengetahuan lo. sekarang banyak kegiatan positif yang cuman haha hihi, cuman visit tempat ini dan cuman ngobrol yang sebenernya belum tentu bermanfaat buat lo.

oke gua akan kasih tips buat kalian yang jomblo, ingin punya kegiatan tapi positif dan bermanfaat buat kalian


  • Olahraga
Olahraga, adalah kegiatan mengolah kan raga kita. raga ini seluruh tubuh ya, bukan cuman tangan aja buat lo yang cowo jomblo. olahraga ini bermanfaat, pertama lo jadi bugar, kemudian ketika berolahraga terutama di track lari yang banyak orang lo bisa sekalian cuci mata (lirik sana lirik sini boleh lah). positif dan bermanfaat. udah badan lu sehat, apalagi alasan kita untuk tidak berolahraga. lawan rasa malas.
  • Cari tempat yang ber wi-fi

kenapa cari tempat yang ber wifi? tentu saja biar lo bisa akses hal - hal yang bisa lo pelajari ketika membuka internet, tapi cari tempatnya jangan rumah orang atau rumah sendiri, cari tempat baru, entah itu taman atau open space lainnya, mencari ilmu sekaligus jalan-jalan. usahakan bawa laptop atau tablet agar ketika mengakses lebih leluasa.


  • Hiking
Hiking atau yang disebut pendukung fanatik persib (?) ya itulah, adalah kegiatan naik gunung atau apa lah. inget gunung ya, bukan gunung ehem. kegiatan ini bisa dilakukan ketika sedang liburan, tidak ketika pulang kantor atau pulang sekolah, yang ada malah tepar. kegiatan hiking ini menyehatkan dan membukakan mata kita pada apa yang kita lihat ketika hiking. persiapkan diri dan perbekalan ketika hiking agar tidak mati dijalan.


  • Fotografi
Fotografi, bagi kalian jomblo yang punya hobi foto-foto (bukan foto selfie) kalian bisa manfaatkan kamera kalian untuk foto objek atau tempat yang kalian kunjungi, buat yang ga punya kamera, kalian gausah khawatir. ajak teman kalian yang senasib (jomblo) untuk berfoto, sekarang dengan hp saja, kalian sudah bisa foto-foto. selain kalian bisa refreshing dari kejenuhan, kalian mendapatkan hal-hal yang berguna. untuk yang sudah pro mungkin bisa menghasilkan uang, bagi yang minat pun kalian bisa mempelajari ilmu fotografi agar bisa ikut juga menghasilkan uang


  • Nongkrong yang ga cuman gosip
nongkrong disini, coba lo cari orang yang bisa menginspirasi lo, orang yang bisa bawa lo untuk lebih maju (bukan dukun) (bukan gua) , bukan hanya diam ditempat tak dapatkan apa-apa. disini lo coba ketemu temen yang ada satu jalur di hal yang lo akan tekuni nanti, entah teman futsal, basket, seni, penulis, untuk saling sharing pengetahuan agar pengetahuan lu juga bertambah.

Sebenernya banyak banget yang ingin gua share, tapi mungkin segini sudah bisa membuat mata lu lebih terbuka lagi, karena sayang banget sekarang kita cuman main-main habisin duit ortu (buat yang belum punya penghasilan).

sayang banget nyia-nyiain waktu, hanya untuk ketawa-ketawa sama temen, ngabisin duit buat nongkrong, beli ini beli itu. sedangkan orang tua susah payah cari duit, kerja untuk kita.

ayolaaah, ga kasihan emang, walaupun liburan usahakan buat quality time bareng orang tua, jangan pernah bosan. sekarang ubah pola hidup dan kebiasaan. coba cari kegiatan yang lebih bermanfaat dan positif, orang tua juga gaakan halangin lu kalau kegiatannya lebih ke arah bermanfaat untuk kehidupan kita kedepan

sedikit wejangan dari gua kali ini

"kita gapernah tahu, umur kita sampai kapan. mau gini terus?"

buka mata kalian lebar-lebar. disini, hari ini, gua ingin orang-orang jadi orang yang ga bermanfaat hidupnya. kalau tanggapan kalian "buat apa sih ngurusin hidup kita? emang situ udah bener?" yowes, gua juga disini mencoba untuk jadi yang lebih baik dari kemarin. cuman sharing aja. semoga bermanfaat bacaan di atas

terimakasih sudah membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yupi Drakula

"Think Feel Do" DKV ITENAS

Petualangan 3 Cunguk