Selamat Jalan Praja

Innalilahi wa inalilahi rojiun
hari ini, hari minggu, beberapa hari lagi kita ketemu sama bulan ramadhan, bulan suci. tapi kita harus kehilangan teman, adik kelas dari gua, raden maheza praja pratama. ga nyangka banget harus kehilangan temen dan adik kelas yang bener-bener ada dilingkungan kehidupan kita.

banyak banget hal yang gabisa gua ungkapin dengan kata-kata. sedih, sedih banget kehilangan praja hari ini, harus meninggal dengan cara yang tragis. sebenernya gua gak tega harus ngepost masalah ini. padahal awalnya gua planning mau angkat kisah cinta gua yang mirip dengan apa yang dialami praja. tapi allah berkehendak lain. praja meninggalkan dunia, meninggalkan keluarga dan kita, secepat ini.

memang kita baru deket hanya 1 tahun ini, praja ini orangnya baik, ga banyak tingkah dimata gua, gua kenal praja ini, ketika dia ikut ekstrakurikuler basket bareng gua. walaupun dia anak basket yang tergolong baru, pertama kali lihat dia, beda aja dengan adik kelas yang lain, gatau kenapa gua ingin merangkul dia agar lebih dekat dengan anak basket yang lain, karena praja ini terlihat cukup pendiam, gak banyak bicara gitu.

entah kenapa gua melihat praja ini seperti gua melihat cermin, bukannya ingin menyama-nyamakan setelah dia gaada, bukan ingin terlihat gua ini yang paling dekat atau sebagainya. ketika gua lihat dia, banyak banget pengalaman dia yang sama, yang pernah gua alami di dia dan dia hadapi, entah di perbasketan, percintaan terutama, kecuali kematiannya hari ini (wallahualam)

banyak banget hal yang gua sedihkan setelah praja pergi hari ini.
dari awal dia basket gua cukup senang dengan personalitynya yang stay cool ga banyak gaya, mangkanya gua coba deketin (bukan jadi pacar)gua coba ajarkan hal yang gua pelajari tentang basket walaupun hanya sekedar sharing, gua kasih pinjem baju basket, gua dengerin curhatan dia tentang percintaannya. dan sejauh ini gaada hal jelek yang gua dengar tentang praja.

terakhir kita ketemu itu kamis kemarin ketika kita latihan basket, gua dan praja mengalami hal serupa ketika latihan kemarin, kita ga di oper mulu ya ja haha. sedih banget sekarang praja gaada lagi bareng kita, ga latihan bareng lagi,ga jadi tim basket lagi, gaada lagi ketawa bareng-bareng anak-anak. walau udah gaada praja tetep pernah ada dihidup kita yang mengenalnya. pernah jadi bagian dari hidup kita yang mengenalnya.

kalau bisa kasih pesan, gua ingin kasih ini, ini pesan gua buat praja yang udah gaada


"hallo praja, semoga kamu tenang disana, jangan sedih, semoga allah membawa kamu ke surga-Nya. Praja, semoga kamu juga bisa baca tulisan ini, gabanyak hal yang gua terutama kasih buat praja, karena kita baru kenal baru sebentar. ini adalah pesan terakhir dari gua buat praja, gua senang bisa mengenal praja, bisa dengarkan curhat kamu praja, dan gua menyedihkan dengan kejadian ini yang menimpa kamu sekarang, maafin faisal kalau ada salah kata atau apa, gua juga pasti memaafkan apapun tentang lu, selalu mendoakan yang terbaik buat praja. walau bentar kenal praja, gua udah anggap praja adik gua sendiri. semoga tenang di surganya praja, kita semua sayang sama kamu dan adik kamu yang jadi korban juga"



buat yang baca, doain praja semoga tenang di surga (amin) semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt. begitu juga dengan adiknya yang jadi korban.gaada hal spesial yang bisa gua kasih buat praja, semoga gua berkenan dihati dia, dan ini postingan tanda terimakasih atas segala hal karena lu udah mau jadi temen gua ja.

sedikit wejangan dari gua hari ini

"ajal kita gak pernah tau kapan, dari sekian kejadian yang telah praja alami, dapat disimpulkan, jangan mudah percaya dengan orang, sekalipun dia orang dekat. kita boleh percaya tapi aware harus tetap ada"

terimakasih sudah membaca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yupi Drakula

"Think Feel Do" DKV ITENAS

Petualangan 3 Cunguk